Ta-Da! Here we are, lost-in!

Ta-Da! Here we are, lost-in!

Pagi ini, rupanya mentari benar-benar menepati janji. Ia datang lagi, bersama senyumannya yang merekah, Indah dan Cerah… Alhamdulillahirabbil’alamiin, terima kasih ya Allah, atas anugerah pagi yang semoga berkah. Ya mentari yang selalu bersinar dengan cerahnya seperti masadepan kita yang kan cerah. (amin)

Ya, 5 Insan manusia yang sedang mencari jati diri dan cita-citanya dalam sebuah bingkai persahabatan. LOST-IN; semoga kata itu yang terus memotivasi kami agar tak tersesat dalam menggapai harapan, tujuan dan cita. Sebuah kata yang senantiasa membingkai kami dalam sebuah bingkaian, yang kan selalu terbingkai dengan rapi dan indah sampai bingkaian itu pudar dengan sendirinya termakan oleh waktu dan usia kami.

Jika ditanya tentang hobi, kami berbeda-beda, yang lihai memotret, yang pandai bicara,yang gemar olahraga , yang suka bersketsa ria dan yang menggambar dan mendesain. Berbicara soal minat, diantara kami ada penggila dan pengamat ekonomi, ada yang ingin menjadi antropolog, pecinta binatang ternak, ahli gizi, dan yang ingin menjadi arsitek sekalipun. Kalau berbicara karakter, diantara kami juga berbeda-beda ada pejuang dan pekerja keras, pencetus dan penurut, kreatif-inovatif, pendiam dan pendebat.

Dengan minat dan karakter yang beragam itu, ya cita-cita kami menjadi bermacam-macam pula. Fotografer pengamat Ekonomi, menjadi antropolog jurnalis, atlet dan pengusaha di bidang peternakan, ahli gizi yang suka seni dan seorang desainer bangunan. Namun semua perbedaan itu tak menjadi penghalang kami untuk senantiasa bersama dan berjuang. Lihatlah seperti pelangi itu ia ada bermacam warna, tak ada perbedaan yang terlihat, bahkan perbedaan warna-warna itu yang menjadikannya menyatu, kuat dan indah. Pelangi; merah jingga kuning hijau biru nila ungu.

Kita masih dan terus berlari, untuk sebuah pelangi dengan 8 warna.. Ada satu warna tambahan? Ya! itu warna kita. kita akan berjalan, melangkah, berdiri diatas ‘warna’ kita sendiri.. Ta tetap setia pada ‘warna’ yang kita bawa.

Mimpi ini sangat sederhana. Mungkin mereka akan tertawa mendengarnya. Tapi bagi kami, itu adalah mimpi yang sangat besar, mimpi besar ketika masih kecil.

“Kalian itu adalah air, meskipun emas lebih berharga daripada air, tapi faktanya manusia lebih membutuhkan air melebihi emas..”

Indah. Terlebih yang berlari bersama dalam menggapai mimpi. Indahnya perjuangan dan pengorbanan ada dalam kebersamaan. Tertawa, tersenyum, bahagia dan bahkan menangis akan lebih indah jika bersama. Bersama kita bisa, bersama kita gapai impian.

Mimpi yang tinggi tentunya memerlukan perjuangan yang keras, pengorbanan yang besar, serta sahabat-sahabat yang tangguh. Sahabat yang mau bermimpi, bangun, kemudian berlari bersama mewujudkan mimpi, impian dan cita-cita itu. Kan lelah bersama, dan akhirnya tersenyum bahagia bersama pula. Lihat ‘puncak’ itu, insya Allah kita akan kesana bersama-sama.

“Yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.”

“Bahagia itu simpel.. yaitu saat bersama dengan teman-teman yang luar biasa..”

– yushie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s